Rabu, 02 Maret 2011

Obat Batuk Alami untuk Ibu Hamil



Jika saat ini anda sedang hamil dan mengalami batuk-batuk pasti menyiksa sekali. Batuk yang terjadi juga dapat menyebabkan tekanan di perut bagian bawah sehingga mungkin anda *maaf* mengeluarkan kencing setiap kali batuk.

Sejauh mungkin hindari obat kimia. Dokter yang baik pun selalunya menganjurkan sang ibu untuk istirahat, minum banyak air putih dan buah-buahan segar sebagai sumber vitamin C. Separah-parahnya batuk anda, kemungkinan dokter yang baik akan memberikan Obat Batuk Hitam sebagai obat. Namun sebaiknya hindari deh ya..

Selain cukup istirahat, minum banyak air putih dan banyak makan buah-buahan sumber vit. C, coba bantu juga dengan obat batuk ibu hamil dari bahan alami yang bahan2nya mudah dibeli:

Sedikit teh,
Madu,
Jahe bubuk,
Jeruk nipis � peras ambil airnya,
Campur dalam satu gelas beri air panas, dan diamkan sesaat, kemudian campur dengan sedikit air agar tidak terlalu panas, setelah cukup hangat minum sedikit demi sedikit.

Obat alami bisa diminum sesering anda inginkan. Namun untuk takaran daun teh diharapkan jangan terlalu banyak, karena teh bisa mengikat garam pada tubuh, secukupnya saja untuk memberi rasa enak.

Jangan dilupakan pantangan seperti makan gorengan, minum air dingin/es. Sementara masih batuk minum air hangat dulu ya..

sumber:dini.isnandi.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar